Selasa, 30 November 2010

Tugas Bahasa Indonesia

RESENSI BUKU

A.IDENTITAS
a. Judul buku : The Princess In Me
b. Tebal buku : 272 Halaman, 20 cm
c. Harga : Rp. 36.000
d. Pengarang : Donna Rosamayna Barus
e. Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
f. Cover : soft cover
g. Kategori : Teenlit/teens
h. ISBN : 979 – 22 – 1356 - 2
Synopsis :
Buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang Pri atau Princess Anandhita. Ada tiga hal yang sangat disesali oleh Pri dalam kehidupannya : yaitu namanya, bentuk tubuhnya, dan Kampusnya.
Andai Papa dan Mama tidak menamakannya Princess pasti tidak ada seorang pun yang menertawakannya saat dosen sedang mengabsen . kalau bentuk tubuhnya indah seperti Ditya sahabatnya , pasti ryan tidak akan menjatuhkan pilihannya kepada Vivian, cewek cantik yang angkuh itu. Dan, kalau saja papa milioner , tentu dia bisa kuliah dijurusan fashion design yang lumayan mahal itu, bukannya di fakultas hukum yang setengah mati membosankan ini.
Tapi segala sesuatu yang dimiliki seseorang akan terus dibawa sampai mati, kan? Buat apa disesali ? yang bisa kita lakukan hanyalah menerima kenyataan itu atau berusaha mengubahnya . Dan Pri memutuskan untuk melakukan pilihan yang kedua. Dibantu oleh sahabatnya Ditya , mereka menyusun rencana untuk melakukan Program penurunan berat badan hingga penyemurnaan bentuk tubuhnya. Dan akhirnya missi mereka Berhasil. Pri sekarang benar-benar senang impiannya selama ini menjadi kenyataan.
Kelebihan dan kekurangan :
Kelebihan yang terdapat pada buku ini bahasa yang mudah dimengerti dan penulis menuangkan tulisannya dengan bercerita sehingga dapat memudahkan pembaca untuk memahami suatu pembahasan. Bahasa yang digunakan adalah bahasa yang digunakan remaja pada masa sekarang ini sehingga membuat pembaca khususnya para remaja menjadi lebih nyaman dan menarik.
Namun terdapat kekurangan pada buku ini yaitu pada ketas. Kertasnya menggunakan buku pada umumnya yaitu menggunakan kertas yang kualitasnya seperti kertas buram sedikit . dibandingkan dengan buku lain lebih mudah dimengerti . buku ini mengandung pesan bagi pembacanya.

Saran:
Ayoo buruan beli dan baca buku ini. Buku ini terdapat banyak pesan dan tips yang disampaikan. Dan mengajarkan kita bahwa tidak ada yang tidak mungkin kita gapai apabila kita mau berusaha untuk mendapatkannya. Terimakasih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar