Selasa, 30 November 2010

tips BB biar ga lemot

Aku mau bagi-bagi tips buat temen-temen yang punya BB alias BlackBerry. Awalnya juga aku di share sama temen tapi setelah aku coba bermanfaat juga loh> dicoba deh mungkin sebagian atau banyak yang sudah tauu tapi ga ada salahnya kan aku tulis lagi siapa tauu ada yang belum tahu dan informasi ini jadi bermanfaat . yuu dibaca :
Karena BB bukan hp biasa, tetapi sebuah smartphone. Tips ini berlaku untuk semua type BB, baik curve, pearl, bold maupun storm. Berikut tips nya :
1. Usahakan tiap 2-3 hari sekali , cabut/lepas batre BB dan diamkan selama 1-2 menit . ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat prosses chatting maupun browsing.
2. Lakukan secara rutin Cleaning memory dengan cara pilih Option , Security Option, Cleaning Memory tekan tombol logo BB pilih Clean Now.
3. Lakukan secara rutin Clear Log Event dengan cara tekan tombol ALT+LGLG. Akan muncul dilayar hasil log tekan tombol logo BB pilih Clear Log lalu tekan Delete.
4. Tiap 2-3 hari sekali lakukan Host Routing Table dengan cara pilih Options pilih, Advance Option, pilih Host Routing Table tekan tombol logo BB lalu pilih Register Now.
5. Dan setelah itu lakukan juga setiap 2-3 hari sekali Diagnosic test, ini sangat penting.Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah BB kita terkoneksi semua baik Pin , register ataupun koneksi email. Dengan cara pilih Options, Mobile Network , setelah itu tekan logo BB pilih diagnostic test lalu tekan lagi tombol BB pilih RUN biarkan sampai proses berjalan Completed. Jika hasil proses ada yang abort ulangi lg agar hasil jangan sampai ada yang abort.
Inget BB itu adalah SmartPhone NOT HandPhone GSM biasa . usahakan tips diatas dilakukan yaa agar bb kita ga lemot. Semoga bermanfaat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar