Kamis, 07 Oktober 2010

insomnia

Insomnia
Hmm, siapa yang gak tau dengan kata itu . satu kata yang familiar dikalangan anak muda pada zaman sekarang ini. Dan mungkin sudah sering terjadi pada kamu kamu , kaula muda atau orang dewasa . termasuk aku, ada sedikit tips yang bisa dicoba apabila kamu sering merasakan insomnia . apalagi mungkin ada yang belum tau tentang akibat baik dan buruk kurangnya waktu tidur . aku perna baca di suatu majalah ternyata kurangnya waktu tidur itu dapat menyebabkan emosi gak stabil, lelah dan kurangnya kemampuan berfikir , karena pada saat kita tidur tubuh kita bekerja untuk memperbaiki sel-sel rusak dalam tubuh dan membuat pikiran kita jadi lebih tenang dan membuat kita relax .terdapat beberapa hormon tertentu yang hanya muncul dan bekerja pada malam hari maka dari itu tidur pada malam hari itu penting .
Tips untuk kamu yang insomnia adalah :
1. Buat posisi tidur kamu serelax mungkin, biasanya posisi terlentang membuat tubuh menjadi relax .
2. buat pijakan kepala menjadi senyaman mungkin untuk mengurangi resiko sakit pada leher, misalnya menaruh bantal kecil atau handuk kecil di belakang leher.
3. Untuk kamu yang suka dengan posisi tidur miring, usahakan posisi kamu miring ke kanan agar kamu tidak menekan aliran darah ke jantung.
4. Dan usahakan kamu jangan tidur tengkurap karena akan membuat otot jadi tegang pada saat tidur.
5. Pakai penutup mata , itu dapat membantu kamu untuk lebih relax
6. Usahakan pikiran kamu tenang , jangan cemas atau berusaha memikirkan hal-hal berat itu akan membuat kamu tambah gak bisa tidur.
7. Sebelum tidur minum susu hangat.
8. Dan buat suasana kamar senyaman dan setenang mungkin , agar memudahkan kamu untuk tidur .
9. Bila perlu mandi sore dengan air hangat 
Oke , mungkin tips ini bisa membantu . sleep tight every night 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar